Kamis, 12 Juli 2012

Komunal - Hitam semesta


sudah lama rasanya telinga ini tidak merambah musik-musik keras beraroma metal, sampai ahirnya saya menemukan band heavy metal asal kota kembang ini. mungkin agak sedikit telat mendengarkan album ini tapi  ketelatan itu tidak memudarkan citarasa musik mereka. pertama kali saya mendengarakan album ini yang bisa terucap dari mulut saya adalah "wah ini keren!!!". mungkin saya terbiasa bosan dengan sederetan musik metal atau bisa disebut secara universal "underground" yang musiknya relatif sama dan seragam. tapi kali ini yang saya temukan adalah "Komunal" musik mereka boleh dibilang sedikit menjuru ke arah stoner rock dan heavy metal classic. sungguh saya menyukai sound distorsi gitar yang terdengar pekat, beat yang mengajak kita menggoyangkan kepala serta suara vokal yang sungguh berkarakter dan jarang ditemukan. rangkaian musik mereka sunggu bagus sekaligus provokatif menurut saya, coba simak "pemuda belati", "pasukan perang dari rawa", "manusia baja" dan "disintegrasi" adalah track hebat yang mereka tawarkan di album ini.

link : http://www.indowebster.com/download/files/komunal_hitam_semesta_2008_

2 komentar: