Kamis, 26 Januari 2012

Neil Young


Sang penulis lagu serta director film ini memang patut di “sembah”, lebih dari 33 album dicetak olehnya dan sederetan film yang rata documenter yang di produseri oleh ia,yang memiliki nama asli Neil Percival Young. Memang sebelumnya saat saya tau akan kiprahnya bermusik saya jurang begitu menyukainya, saya lebih terbuai dengan deretan lagu Pearl Jam, Allice In chain yang berbau folk saat saya duduk di bangku SMA. Tetapi saya penasaran dengan talenta Young di eranya,dan saya mulai memutar konser live yang dimainkan solo olehnya sendri, permainan gitar, piano cukuplah folk yang kental,walau ia sendri bukan berasal dari amerika asli. Vocal young lebih terdengar meru dan mendayu-dayu tidak seperti folk kental di eranya. Mungkin darah Canada yang membuat Young lebih melodius seprti folk ala eropa. Hampir semua lagunya berintonasi lebut dan terdengar indie (atau disebut alternative). Tetapi saya lebih menyukai karya solonya ketimbang ia berkolabrasi dengan bandnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar