Rabu, 16 November 2011

Everything is made in china "Automatic Movements"


Tiga orang dari Russia ini memang cerdas, mereka berhasil mengkombinasikan music lintas genre yang berbeda. Max Fedorov, Phil Premyak, Alexander Bykov sepakat mendirikan band yang cukup menyindir sebuah negara akan namanya, Everything is made in china. Jika mereview album ini saya dapat merasakan banyak atmosfear yang berbeda dalam setiap track, atau mungkin saya sesekali dapat menyimpulkan akan “kemiripan”  beberapa track dengan band-band lainya. Di track pertama saya dudah tersihir oeh tembang yang berjudul “Moving Fragments”,ambient keyboard dan petikan gitar konstan delay cukup membangun karakter lagu ini yang terasa dingin dan “pecah” di bagian ahirnya, di track ke tiga mereka punya “Blindfold” tipikal konstan mereka semakin terasa di tack ini, tapi mereka itu sangat mahir mereamu nada vocal yang mengalun agar tidak terasa kontan sekaligus hambar. Berikutnya saya terkesima sekali dengan “Sleepwalking” dengan mendengarkan lagu ini saya bias menyimpulkan bahwa mereka adalah bukan band yang sebarangan dan murahan, sepintas radio head sangat mempengaruhi banyak lagu ini, dan saya rasa mereka memang fansnya.” Dance Pianist” membuat suasana semakin membawa atmosfear dingin dan depresi, alunan vocal Max Fedorov berperan penting di track ini, dibalut reverb yang dalam serta beat tipis semakin menambah dramatisir . “Automatic”, “Gentle Silence” serta “Wade In”, sukses membuktikan bahwa band ini melintas genre electronic, shoegaze dan  indie rock.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar